Minggu, 21 Agustus 2011

4 Menit 24 detik yang mengubah hidup.


Kadang hidup tidaklah semulus yang kita inginkan. Tak jarang kita terlupa hal yang penting. Berikut saya ingin sedikit saling memberikan pendapat bagi teman-teman sekalian tentang lagu yang (insyaAllah) sangat bermanfaat dan dapat menyadarkan kita ke sesama.
Lagu yang saya maksud adalah lagu dari band GIGI, memang lagu yang bisa dikatan sudah lama muncul, namun lagu ini tak harus kita dengar hanya dibulan Ramadhan. Berikut video jika teman-teman ingin mendengarkannya:

dan berikut liriknya:
Kusadari akhirnya
Kerapuhan imanku
Telah membawa jiwa dan ragaku
Ke dalam dunia yang tak tentu arah

Kusadari akhirnya
Kau tiada duanya
Tempat memohon beraneka pinta
Tempat berlindung dari segala mara bahaya

Oh Tuhan, mohon ampun
Atas dosa dan dosa selama ini
Aku tak menjalankan perintah-Mu
Tak perdulikan nama-Mu
Tenggelam melupakan diri-Mu

Oh Tuhan mohon ampun
Atas dosa dan dosa
Sempatkanlah aku bertobat
Hidup di jalan-Mu
Tuk penuhi kewajibanku
Sebelum tutup usia
Kembali pada-Mu



Nah, yang saya maksud dari awal mengapa lagu ini sangat berkesan di diri penulis adalah lagu ini menyadarkan kita, apalagi teman-teman yang masih muda, raga masih kuat tapi kita lupa akan yang namanya ibadah. Apalagi kita terlalu sibuk dunia. Sedikit contoh,Berapa kali shalat kita bolong? sadarkah kita arti kata "WAJIB" akan shalat? Dari awal lirik, kita diingatkan untuk menyadari tipisnya dinding iman kita, kita terlalu mengikuti dunia, padahal kita tahu bahwa dunia hanya sementara. Ingatkah kita akan dosa-dosa kita? bagaimana jika esok kita tidak ada lagi? masih adakah waktu untuk bertobat?. Sudah sewajibnyalah kita sesama saling mengingatkan, Bagi penulis sendiri, lagu ini mengingatkan saya ke ALLAH SWT.
Semoga bermanfaat postingan saya ini. Saya hanya ingin kita saling mengingatkan sesama karena sesama musli itu adalah saudara. :)

1 komentar: